Rabu, Juli 21, 2010

S to the N to the M to the P to the T to the N = SNMPTN

hi there! euphoria SNMPTN sebagaimana yang gue dan kita semua tau udah berakhir. so the result is.. you've got it atau you've passed it. nggak sedikit yang lulus SNMPTN dan sangat banyak sekali yang lulus. ada ekspresi menangis, tertawa, kecewa. dan ada yang tertawa, sedikit kecewa, lalu menangis sebentar. persis seperti yang gue alami!

Alhamdulillah gue termasuk peserta yang diberi berkah oleh Allah sebagai salah satu dari yang lulus di SNMPTN. gue tertawa karena untuk lulus, perlu perjuangan yang berat dan mental ikut tes yang terlatih, dan nggak sampai SEBAGIAN dari peserta SNMPTN yang merasakan kebahagiaan kelulusan. gue agak kecewa, karena rezeki yang diberikan Allah melalui usaha gue hanya sampai di pilihan ke-3, Akuntansi - Fakultas Ekonomi Universitas Riau. dimana gue berarti belum rezeki dan belum jodoh untuk menjadi seorang dokter seperti yang selama ini gue cita-citakan. dan gue sempat menangis sebentar dalam sujud ketika gue bersyukur telah diberi kesempatan untuk kuliah tahun ini dan melepaskan sedikit kesedihan karena tidak lulus di fakultas yang gue impikan.

"ketika mimpimu yang begitu indah, tak pernah terwujud... ya sudahlah" ~Bondan Prakoso feat. Fade 2 Black - Ya Sudahlah

lagu itu seakan menjadi firasat bagi gue. ya sudahlah, toh gue tetap bisa sukses dengan menjadi akuntan. semua tergantung dengan usaha dan doa gue. chayo!

lalu kesempatan untuk menjadi dokter seakan masih terbuka bagi gue. jalur mandiri unand, padang, fakultas kedokteran. ujian masih harus gue tempuh! gue tergiur untuk tetap mencoba. keluarga pun mendukung. maka gue ambillah kesempatan ini. eit, tapi rezeki yang udah gue terima nggak gue mubadzir-in gitu aja. akuntansi unri itu tetap gue ambil.

jadi, kesimpulannya gue nggak menyia - nyiakan rezeki yang udah gue dapat, dan gue nggak menyia - nyiakan kesempatan dan peluang yang masih ada. bener, nggak? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatakan...