Rabu, Juli 21, 2010

Bumi Cinta

hi there! hahaha *LOL* ini postingan ke tiga gue hari ini. dan kenapa judulnya ini? kenapa judulnya mirip judul novel seseorang? tidak takutkah gue orang ini nanti akan meminta royalti?

yes! ini emang judul buku terbarunya novelis no.1 di Indonesia *bahkandiduniamenurutgue*, Habiburrahman El Shirazy a.k.a Kang Abik, Bumi Cinta. dan gue tidak takut dimintai royalti karena niat gue semata hanya mempromosikan novel yang Subhanallah bagusnya. mungkin gue basi karena baru punya novel ini sekarang, tapi gue senang dan bangga karena telah memiliki novel ini. gue cintaaaaaa sekali pada novel ini. padahal gue belum ada setengah membacanya! hwaaa, bagus BANGET!

ceritanya lagi - lagi tentang mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri. kali ini sosok itu adalah seorang pemuda yang sedang melakukan penelitian magisternya ke luar negeri, dibidang sejarah, yang Insya Allah sangat beriman bernama Ayyas, Muhammad Ayyas. bedanya, setting nya kali ini tidak di negara berlatarkan Islam seperti Mesir, Indonesia, atau India. tapi RUSIA! negara komunis yang kejam *rezim Lenin dan Stalin* dan penganut free sex terbesar di dunia. bahkan negara ini didaulat lebih bebas daripada negara liberalis sekelas Amerika. sungguh besar ujian keimanan mu Ayyas!

gue emang belum menamatkan novel ini, tapi suasananya sungguh sangat memengaruhi dan merasuki gue. Saluuuuut! kalau Kang Abik belum pernah ke Rusia, gue sangat salut karena detilnya beliau menggambarkan negara ini. lokasi, bahkan suasananya. kalau Kang Abik pernah ke Rusia, gue tetap salut membayangkan bagaimana ujian keimanan sangat dahsyat di negara ini sebagaimana digambarkan Kang Abik dalam bukunya. Subhanallah...

gue sangat rekomendasiin Bumi Cinta ini bagi para penikmat novel dan cerita fiksi. BAGUS BANGET!!! nggak cuma kisah cinta, penggugah iman dan taqwa, buku ini juga versi lain dari buku sejarah yang Insya Allah terpercaya dan tidak membosankan!

2 komentar:

  1. aku juga SUKA BANGET dengan novel satu ini!!!
    bagus banget ceritanya. haru pas lagi baca :'( apalagi pas akhirnya. huhu

    BalasHapus
  2. iya Ua... aku juga ngerasa haru banget! jadi cinta sama Allah baca buku ini, memperkuat iman.
    jadi pengen belajar AlQuran lebih dalam juga setelah baca buku ini.
    bagus sekali...!
    aku pingin jadi istri Ayyas kalo dia bukan fiktif!

    BalasHapus

mengatakan...