Selasa, Juli 27, 2010

lagi dan lagi tentang kuliah

hi there! udah larut ya? masih belum ngantuk nih gue... oh ya, setelah beberapa lama tertunda, akhirnya gue menyelesaikan membaca buku Bumi Cinta-nya Kang Abik. tak henti - hentinya gue rekomendasiin buku ini. membangun jiwa banget! ayo baca! hahaha.. :D

dua hari yang lalu gue udah menyelesaikan tes Jalur Mandiri gue di Universitas Andalas, Padang. gue mengambil fakultas kedokteran, fakultas impian gue. gue sadar mungkin usaha gue kurang maksimal dalam mewujudkan cita - cita, tapi gue sangat berharap hasilnya sesuai dengan keinginan gue, orangtua, dan semua orang yang telah mendukung gue. Amiin Ya Allah... :') kabulkan permohonan terbesar hamba saat ini, Ya Allah..

oh ya, sekian hari di Padang, bohong kalau gue mengatakan gue nggak was-was sama sekali. gue memikirkan gempa bumi berulang - ulang. dan benar saja, hari Sabtu tanggal 24 Juli 2010, tepatnya pukul 8 malam gue merasakan gempa di bumi Padang ini. gue takut sekali, walaupun gempanya tidak besar atau mungkin sangat kecil. taoi lalu gue sadar, jika ajal menjeput maka gue akan tetap mati walau nggak ada gempa atau bencana sekalipun. semuanya sudah diatur oleh Allah, Tuhan seru sekalian alam. so, no doubt! gue tetap ingin melanjutkan pedidikan di kota Padang. semuanya kini ada di tangan Allah. semoga Allah memang menggariskan gue sebagai warga Padang, Amiin..

fenomena alam yang sudah sangat sering terjadi membangkitkan alam kenangan gue ke masa kanak-kanak. dimana gunung adalah pemandangan alam yang sangat digemari anak - anak. tak ayal gue, dan kita semua selalu menggambar gunung ketika kita diminta bu guru untuk menggambat pemandangan. tapi kini setelah dewasa kita justru sangat takut kepada gunung yang tidak lain merupakan salah satu pemicu gempa. apa yang salah dengan gunung? kita tidak seharusnya takut. kita takut karena kita merasa dosa terlalu banyak menghimpit kita. maka kepada siapa kita seharudnya mohon ampun? gunung? bukan! semata - mata kepada Allah 'azza wa jalla. so, kenapa harus takut tinggal di Padang? kenapa harus takut kuliah di Padang? gue sedang meyakinkan diri sendiri... gue adalah hamba Allah, maka seharusnya hanya takut kepada Allah. Ya Allah, jadikanlah aku selalu berada di jalan-Mu. luruskan aku jika hamba-Mu ini berbelok ke arah yang salah. Amiin... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatakan...