Kamis, Juli 29, 2010

i just wanna be a doctor!

hi there! apakah judul postingan gue ini salah? tentu tidak! gue dari dulu bercita - cita jadi dokter. klise. karena setiap orang pasti pernah terbersit untuk menekuni profesi ini, walau hanya pada masa kanak - kanak saja. karena hampir semua anak kecil pernah bercita - cita jadi dokter. perhatikan: hampir semua! dan ironisnya, hampir semua orangtua ingin anak mereka menjadi dokter.

ini juga yang terjadi pada gue. dari masa kanak - kanak sampai jamannya remaja labil SMA, kalo ditanya cita - cita, jawaban gue selalu konstan, gue pengen jadi dokter! ada yang salah? nggak! karena setiap orang berhak mempunyai cita - cita setinggi langit!

tahun ini, gue sudah mencoba sejumlah ujian masuk perguruan tinggi negeri:
>> ujian masuk bersama, yang gue ambil waktu itu:
1. pendidikan dokter USU
2 & 3. kesehatan masyarakat UI dan USU
hasil: NIHIL!

>>SNMPTN:
1&2. Pendidikan Dokter UNAND san UR
3. akuntansi UR
hasil: lulus di pilihan ke-3: Akuntansi UR

>>Ujian Jalur Mandiri UNAND
1. Pendidikan Dokter Mandiri
2. Farmasi Mandiri
hasil: lulus di pilihan ke-2: Farmasi Mandiri

masih ada sih 2 ujian lagi yang gue coba, tapi nggak ngambil kedokteran..
>>SIMAK UI
1. kedokteran gigi; yang ini agak nyambung sama kedokteran umum
2. teknik industri
3. ilmu administrasi fiskal
hasil: NIHIL


>>KDSI UI
teknik sipil
hasil: NIHIL


see? dari semua pilihan yang ada pendidikan dokternya, nggak satupun yang lulus. hasilnya selalu melenceng. mungkin tahun ini memang nggak ada rezeki gue jadi dokter. tahun depan? why not? who knows siapa tau tahun depan gue lulus FK UI? hahaha Amiin Yaa Allah...


dan sekarang gue terjebak di dua pilihan. akuntansi UR dan Farmasi Mandiri UNAND. dua - duanya sama bagusnya. gimana nih?

4 komentar:

  1. ela ambil ap jdinya la ? iya dua-duanya sama2 bagus .

    BalasHapus
  2. iya, ambil apa jadinya la?
    masih mau coba tahun depan?

    BalasHapus
  3. makasih ya woi udah mau mampir ke blog aku walaupun isinya hampir curhat semua! ckckck
    setelah perenungan, pertimbangan yang matang, dan dorongan dari keluarga besar, maka aku memutuskan...

    kayaknya aku ambil farmasi woy. alasannya karena cara kerjanya masih ada sangkut paut sama bidang kesehatan.
    dan kayaknya aku ga bakal nyoba lagi tahun depan. kuliah kan bukan untuk coba-coba ya kan?
    lagian rezeki juga ga bisa dipaksain! haha benar kan?

    BalasHapus
  4. iya deh ela :D
    bagus tu ambil farmasi. didoain aja sukses ya!

    BalasHapus

mengatakan...