Rabu, Februari 08, 2012

ternyata 4 tahun mampu mengubah segalanya!

hi there... jadi ceritanya hari Minggu, 5 Februari kemaren gue ikut menghadiri talk show yang bintang tamunya adalah blogger fenomenal yang sekarang udah jadi penulis, bahkan artis terkenal banget! yoi, kalo lo pinter nebak, yang gue maksud ga lain ga bukan adalah RADITYA DIKA.


jadi ceritanya tu semenjak jadi mahasiswa gue makin demen aja ikutan talkshow. postingan sebelumnya gue sempat share tentang talkshow KICK ANNDY yang diadain di kampus gue. kali ini, gue jabanin tu talkshow bang dika walau di kampus tetangga :D


setelah antrian berkuah (karena antrian yang sangat panjang di siang hari yang teriknya minta ampun ini menyebabkan produksi keringat berlebih), akhirnya gue bisa duduk juga di aula FE UNP ini dan mengambil posisi tengah dari ratusan bangku yang tersedia. dan, yang ditunggu - tunggu pun tiba. Bang Dika akhirnya memasuki aula disambut teriakan histeris peserta talkshow. awalnya gue ngerasa geli, tapi karena terbawa suasana, jadilah gue juga ikutan teriak khas fans ababil.


sempat terfikir, ini yang nongol cuman BANG DIKA lho, kenapa pada heboh kayak nonton konser boyband? hahahaha -___-


ingatan gue melayang ke 4 tahun yang lalu. waktu itu gue masih kelas 1 SMA. baru tamat SMP dan masih sangat labil. dan ceritanya waktu itu temen gue ada yang ngefans banget sama Raditya Dika. sore sabtu itu, sepulang sekolah dia ngajakin gue dan beberapa temen ke gramedia kota pekanbaru.


"La, ke Gramedia yok!" ajak dia.


"Ngapain?" tanya gue.


"Lagi ada Raditnya Dika di GM nih. pengen liat..."


gue ngeliat ada keseriusan mendalam dari tampang temen gue ini, oya lupa ngenalin, sebut saja nama dia Rozi, ya dia itu cowok.


"Raditya Dika? siapa tu?" tanya gue, masih cuek.


"Penulis buku Kambing Jantan itu lhooo.. masa ga tau?"


jujur, waktu itu gue memang belum mengenal lo, bang Dika. gue sangat jujur tidak tau siapa elo. tapi gue emang suka ke gramedia dan tanpa sengaja gue emang selalu ngeliat ke arah tumpukan buku lo karena sampulnya yang sangat eye catching.


"Oh... yang sampul bukunya selalu aneh itu kan? itu yang di cover mukanya dia? aneh banget mukanya!"


begitulah penilaian gue tentang elo dulu bang. maafin gue karena sekarang gue malah suka mengoleksi buku buku lo. gue emang seorang hipokrit sejati!


muka temen gue kesel banget waktu gue mengeluarkan kalimat itu. karena rasa bersalah yang mendalam akhirnya gue menyanggupi untuk nemenin dia ke GM demi ngeliat pujaan hatinya. apakah temen gue ini maho? bukan, gue tau dia cuman ngefans. dan talkshow waktu itu beda banget sama yang gue datengin baru baru ini. waktu itu belum banyak yang kenal Bang Dika, seperti juga gue. jadi talkshow berjalan dengan aman tanpa teriakan histeris seperti sekarang. hanya saja keributan tetap mewarnai, dan itu ga lain berasal dari gue dan temen temen gue yang masih ababil. di luar itu acara sangaaaat khidmat. bahkan gue inget waktu itu masih ada sesi booksigning bagi penggemar yang bawa buku dan FOTO BARENG! beberapa kakak kelas gue memang berfoto dan wajah mereka sangat senang waktu itu.


see? gimana dalam waktu 4 tahun saja semuanya sudah sangat berubah. oya, waktu itu talkshow-nya bang Dika FREE dan ajaibnya, ga rame yang dateng! ga kayak sekarang yang harga tiket masuknya aja lumayan mahal karena peminatnya yang bejibun. ya bang, lo emang sangat terkenal sekali banget sekarang! wajar sih, karena pencapaian lo dan jam terbang lo juga udah semakin tinggi. gue cuman bisa mendoakan semoga lo masih bisa terus berkarya dengan semua inovatif yang lo bikin, program - program lo, stand-up lo, dan mainan - mainan lo. semoga gue suatu saat juga bisa kayak lo. yang dalam waktu 4 tahun bisa berubah jadi orang yang berguna juga bagi banyak orang. ga cuman nge-accept, tapi juga nge-give something. amiiin...


p.s. suatu saat, walopun gue terkesan hipokrit banget, gue juga mau dong seperti fans ababil lo yang lain, yang dapet sign di buku dan foto bareng. oke, Bang Dika? hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatakan...