Selasa, Januari 24, 2012

LENTERA JIWA

hi there :D


kali ini gue mau cerita sedikit tentang apa yang gue dapet dari ikutan TALK SHOW paling fenomenal, mungkin, di Indonesia, KICK ANDY. kebeneran, tim Kick Andy sedang berkunjung ke kampus hijau gue, Universitas Andalas, pada Jum'at, 20 Januari kemaren. dan sialnya, gue ninggalin kuliah farmaseutik 1 selama 2 sks demi seat gratis di Kick Andy. dan gue nyesel? nope! karena banyak pelajaran yang bisa gue ambil di sini dan seperti yang sering gue denger, "ilmu ga cuman didapet dari bangku kuliah". that's right mameeeeen... (y)


jadi, tajuk yang diangkat adalah LENTERA JIWA. kenapa? karena banyak di antara kita yang ternyata nyasar dalam kehidupan sendiri. *termasuk gue kayaknya, dan juga kalian yang seang baca, mungkin. why? mari kita simak...


passion? you know what? dalam kamus bahasa inggris diartikan sebagai keinginan besar, atau yang lebih kita kenal dengan minat. banyak dari kita mengartikan minat ke dalam hidup hanya sebagai hobby. padahal jika dikembangkan, minat justru bisa menjadi sebuah pencapaian luar biasa. bahkan cuman karena memiliki sebuah minat kita bisa nyiptain lapangan kerja sendiri loooh.. dan di Indonesia seniri, ternyata sudah banyak orang yang berhasil karena mengembangkan minatnya.


"your job is not your career"


istilah ini gue dapat dari seorang konsultan human resources bernama Rene. bagaimana mas Rene ini juga telah berhasil mengembangkan passionnya dan membawa banyak keuntungan bagi dirinya dan orang lain.


orang yang bekerja dan menjalani sesuatu sesuai dengan passionnya, dan merasa bahagia, dan telah berhasil memperoleh keuntungan bagi dirinya dan juga orang lain dikatakan telah menemukan LENTERA JIWA nya. sebagai contoh bagaimana seorang Nugie yang ternyata merupakan seorang DO dari FISIP UI dan justru menemukan LENTERA JIWA-nya dan menjadi seperti Nugie yang sekarang kita kenal. dan mas Andy dari Kick Andy sendiri ternyata adalah seorang lulusan STM dan peraih beasiswa untuk berkuliah di IKIP Padang ( sekarang UNP ) tetapi malah menemukan LENTERA JIWA-nya pada dunia jurnalistik dan berhasil seperti sekarang, pembawa acara sekaliber Kick Andy.


so, what is your passion? yakinlah lo sudah berada di jalur dimana lo semestinya berada? sudahkah lo menemukan LENTERA JIWA lo?


yuk, sama sama kita selami dan kenali diri masing - masing. kalo kata mas Wahyu Aditya, yang juga telah menemukan LENTERA JIWA-nya, jangan cuman bisa mengikut arus air. temukan lentera jiwa mu, segera! jangan sampai salah langkah...


P.S. doakan gue segera menemukan lentera jiwa gue juga yaaaa :D hehehe. oya, orang - orang yang gue sebutkan di dalam postingan kali ini sudah memenangkan penghargaan sebagai beberapa orang yang gue favorit-kan! hihihi ;) mereka... KEREN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatakan...