Kamis, Desember 22, 2011

hari ibu

Assalamu'alaikum... hi there! hari ini bertepatan 22 Desember. dimana yang kita tau adalah hari ibu. so, let's yell it! "SELAMAT HARI IBU, MAMA!"


ada sebuah fenomena menarik berdasarkan pengamatan pribadi gue. setiap dari kita pasti pernah merasakan getaran cinta kasih terhadap seseorang. walau kita tidak tahu mereka juga merasakan hal yang sama terhadap kita, atau tidak. di saat kita gundah memikirkan masalah cinta kasih ini dengan segenap jiwa melalui status facebook, twitter, blog, atau bahkan menulis diary seklaipun dengan perasaan yang bergetar kita menuliskan... "HEY, walaupun KAMU nggak tau perasaanku yang sebenarnya, aku cuman mau bilang AKU SAYANG KAMU". berlembar - lembar kertas diary kita dipenuhi kalimat kalimat bermakna serupa kalimat di atas hanya untuk orang yang kasih sayangnya tidak jelas.


tetapi, ada MEREKA yang jelas jelas menyayangi kita setiap hari, tanpa syarat! sudahkah kita juga melakukan hal yang sama terhadap mereka? dengan hati bergetar, menuliskan kalimat itu juga untuk mereka? "AKU SAYANG MAMA, AKU SAYANG PAPA, apapun yang terjadi AKU INGIN SELALU MENJADI YANG TERBAIK untuk kalian :)" seperti ini? sudahkah? jujur, gue juga belum melakukannya.


maukah kita belajar melakukannya? mari bersama sama kita terapkan ini. walaupun kesannya hanya klise, tapi menurut gue ini bisa jadi semacam sugesti yang bagus untuk semakin menumbuhkan rasa sayang kita terhadap orang yang juga menyayangi kita. bahkan saat dunia menjauhi, merekalah yang akan selalu ada untuk kita. tempel foto papa dan mamamu di cermin, maka di saat kamu bercermin, pandangi wajah mereka dan bisikkan "AKU SAYANG MAMA, AKU SAYANG PAPA, apapun yang terjadi AKU INGIN SELALU MENJADI PUTRI YANG TERBAIK untuk kalian". jangan lupa berdoa selalu sehabis shalat untuk kebahagiaan mereka. bukankah yang terpenting adalah saling mendoakan?


maka sekali lagi teriakkan...


"MAMAAAAAA.... SELAMAT HARI IBU YA!
SEMOGA ALLAH SENANTIASA MENCURAHKAN KEBAHAGIAAN KEPADA MAMA...
SEMOGA MAMA SUATU SAAT BISA MERASA BANGGA KARENA TELAH MELAHIRKAN AKU.
AAMIIIIN...
AKU SAYANG MAMAAAAA :*
PELUK CIUM BERTUBI TUBI DARI KOTA PADANG UNTUK MAMA TERSAYANG.. :)"


with love,
your daughter






WIZA LEILA PUSPITA SARI (pharmacist wanna be)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatakan...