Senin, Maret 31, 2014

sharing dan bacaan

hi there!
selamat berhari senin yang santai :) jarang-jarang kan, bisa menikmati hari senin sebagai bagian dari long weekend? tapi yah, tidak begitu dengan ribuan mahasiswa UNAND kali ini. walaupun hari ini masih bagian dari long weekend, tapi gue yakin banyak mahasiswa di luar sana yang ketar-ketir menyambut hari pertama ujian MID yang datangnya tepat pada hari esok.

well, di tengah-tengah sesi belajar, seperti biasa ada ada aja yang mengganggu dan bikin tangan gue gatel buat ga nulis *ups ngetik postingan di blog. udah lama juga ga ngeblog. masa rata-rata terbanyak cuma 2 postingan per-bulan sih rekor ngblog di tahun ini? what a shame! anyway, sebenarnya bukan itu sih tepatnya yang pengen gue post di sini. seperti biasa postingan ini pasti bakal dilabeli dengan dailyNEED nantinya. dan seperti biasa, dailyNEED adalah apa sih yang gue NEED sehari-harinya? ya gitu, curhat. maklum ya, gue ga memungkiri kalo gue itu galau-er, gue gitu orangnya. hakhakhak...

dan setiap curhat pasti akan berbuah sharing, dan melahirkan solusi. itu kan yang sebenarnya yang kita harap dapatkan dari hasil sebuah curhat? pasti! tapi belakangan, solusi itu ga cuma gue dapetin dari curhat dengan sohib-sohib gue. tapi juga dari bacaan-bacaan gue. belakangan gue lagi kecanduan baca postingan dari blogger yang tumblr nya gue follow. tiap hari ada aja postingan terbaru yang bisa gue petik hikmahnya. gila ya, kok bisa sih ada orang se-inspiring itu? yang postingan di tumblr nya bisa di reblog ratusan umat setiap harinya. alasannya ya salah dua, postingannya bersifat 'gue banget', atau postingannya ya itu tadi, bisa mendatangkan solusi dari setiap kegalauan. hahaha..

dan kenapa sih gue ga berpuas diri aja dengan solusi yang diberikan oleh para sohib setiap gue curhat? bukan, bukannya gue ga percaya sama solusi mereka. karena solusi dari para sohib cenderung berdasar dari apa yang kita pikirkan, menyelipkan beberapa ekspektasi, pengharapan, dan kadang berlebihan. karena pikiran kita menghasilkan gelombang yang akan ditangkap oleh si sohib lawan bercurhat kita, jadi sedikit banyak solusi yang diberikan akan sesuai dengan pengharapan kita. beda dengan solusi yang kita dapatkan dari membaca, sedikit ekspektasi dan solusi disampaikan dengan kejujuran. malah kadang melibas habis harapan kita, jadi kita mulai bisa menyusun strategi ke depan. tapi dari kedua-duanya, gue ga bisa milih. sharing dan bacaan, dua-duanya tetap gue perlukan. in syaa Allah, alhamdulillah sejauh ini masih sangat berhasil. dan tau ga sih? *ga* gue ngerasa jadi sedikit lebih cerdas, hahaha... dalam masalah kehidupan, sih... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mengatakan...